Sosialisasi Pemilu 2019, KPU Nias Sasar Warga Binaan & Pemilih Pemula

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Melakukan kegiatan pendidikan pemilih dengan sosialisasi untuk warga binaan (Narapidana) asal wilayah Kabupaten Nias, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B, Gunungsitoli dan Kegiatan Goes To School kepada pemilih pemula di SMA Negeri 1 Ulugawo.

Bapak Komisioner KPU Kabupaten Nias, Dedi Kurniaman Bate’e, Sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi kepada warga binaan ini memaparkan tentang pengetahuan kepemiluan, pentingnya mencoblos, dan tata cara menggunakan hak pilih..

Sedangkan Bapak Kepala LAPAS Kelas 2B Gunungsitoli, Muhammad Ilham, Menyampaikan apresiasi kepada KPU KABUPATEN NIAS atas kegiatan pendidikan pemilih tersebut. Dia menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung suksesnya Pemilu 2019.

Pada sosialisasi pemilih pemula yang dilaksanakan diwaktu berbeda, Bapak Komisioner KPU Kabupaten Nias Dedi Kurniaman Bate’e, juga bertindak sebagai narasumber dengan memaparkan hal yang sama berupa pengetahuan kepemiluan dan tata cara menggunakan hak pilih.

Antusiasme para pelajar SLTA untuk mengikuti sosialisasi ini tampak dari beberapa sesi tanya jawab yang ramai mereka lontarkan kepada penyelenggara pemilu untuk memperdalam pengetahuannnya seputar kepemiluan.

Dalam kegiatan sosialisasi kepada warga binaan tampak hadir beberapa pejabat LAPAS, Bendahara KPUD Aperius Laoli dan Staff KPUD, serta puluhan warga binaan. Sedangkan pada sosialisasi kepada pemilih pemula juga hadir Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Staf KPUD.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
ukuran font