Pilkada 2020, KPU Kabupaten Nias Gelar Pleno Rekapitulasi & Penetapan Suara

Pilkada 2020, KPU Kabupaten Nias Gelar Pleno Rekapitulasi & Penetapan Suara

KABUPATEN NIAS (KPU) 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi perolehan suara dan Penetapan Hasil Pilkada Tahun 2020, yang terlaksana di aula serbaguna, Jalan Pancasila – Hiliweto, Kecamatan Gido. Selasa (15/12/2020)

Dalam sambutannya Bapak Ketua KPU Kabupaten Nias (Firman Mendrofa) Menerangkan sejumlah rangkaian kegiatan yang terlaksana serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya, serta menyampaikan apresiasi atas dukungan pengamanan TNI/POLRI dan dukungan dari Pemerintah juga Media Massa.

“Pelaksanaan tanggal 09 Desember hingga pelaksanaan repitulasi tingkat Kecamatan berjalan baik dan kondusif. Semua berkat kerjasama kita semua”, Ucapnya

Pantauan dilapangan, Sidang pleno terbuka itu dipimpin oleh Bapak Ketua KPU Kabupaten Nias dan pembacaan tata tertib pleno oleh Bapak Anggota KPU Kabupaten Nias (Elisati Zandroto).

Sedangkan Pembacaan Rekapitulasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dipandu langsung oleh Ibu Anggota KPU Kabupaten Nias (Iman Murni Telaumbanua) bersama Bapak Anggota KPU Kabupaten Nias (Dedi Kurniaman Batee & Sitori Mendrofa) dibantu Tim Operator.

Dari pembacaan Rekapitulasi di 10 Kecamatan, Tidak ditemukan adanya masalah. Hal itu ditandai dengan pengesahan perolehan suara oleh Komisioner KPUD serta penandatanganan berita acara oleh Saksi paslon dengan diketahui Bawaslu.

Adapun hasil perolehan suara yakni : Paslon 01 (21905 suara), Paslon 02 (14335 suara), Paslon 03 (12550 suara), dan Paslon 04 (13290 suara).

Tampak hadir dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu Kabupaten Nias (Nurjaya Harefa & Warling Telaumbanua) didampingi Staf, Saksi Pasangan Cakada dari Urut (01,02,03,04), Perwakilan Muspida Kabupaten Nias, Tim Help Desk Pilkada 2020, Kesbangpol Kabupaten Nias, Tim Pemantau dari Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI), Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat, Media Massa dan seluruh PPK se Kabupaten Nias..

Kegiatan ini dilakukan dengan penerapan protokoler kesehatan pencegahan Covid19. Semua peserta diwajibkan mencuci tangan, diukur suhu tubuh, memakai masker dan handsanitizer..¤¤

Print Friendly, PDF & Email

About admin2

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
ukuran font