Pemilu 2019, Surat Suara Tiba di KPU Nias

KABUPATEN NIAS – KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Menerima kedatangan logistik jenis surat suara Pemilu 2019 di Gudang logistik yang terletak di Hiliweto, Kecamatan Gido. Sabtu (2/2/2019)

Adapun jenis logistik yang baru tiba tersebut yakni berupa surat suara yang hanya diperuntukkan pada Pemilu Legislatif (DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR – RI) Sedangkan surat suara untuk DPD-RI dan Pemilihan Presiden belum tiba dan tengah menunggu informasi kepastian jadwal kedatangannya.

“Belum ada informasi yang pasti. Mungkin dalam waktu dekat kita akan informasikan tentang kedatangan surat suara untuk Pilpres dan DPD-RI,” Ucap Ketua KPU Kabupaten Nias, Bapak Firman Mendrofa, Saat mengecek logistik yang baru tiba tersebut.

Pantauan dilapangan, Tim Sekretariat KPUD bekerjasama mengangkut dan menyusun logistik surat suara tersebut dengan rapi. Untuk menjaga keamanan logistik, Gudang tersebut ditutup dengan menggunakan tiga jenis kunci yang masing – masing dimiliki oleh : KPU Kabupaten Nias, Bawaslu Kabupaten Nias dan Kepolisian Resort Nias.

Kegiatan penerimaan kedatangan logistik ini juga dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Nias (Dedi Kurniaman Batee, Sitori Mendrofa dan Iman Murni Telaumbanua), Kasat Intelkam Polres Nias AKP. Saksi Tarigan, Staf Bawaslu Kabupaten Nias Yaaro Batee, dan Kanit Intel Polsek Gido Bripka S. Daeli.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
ukuran font