KPU Nias Sosialisasikan Pentingnya Memilih Kepada Mahasiswa & Kaum Perempuan

KABUPATEN NIAS – KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Secara bersamaan Menggelar Kegiatan Sosialisasi pendidikan pemilih kepada mahasiswa yang terlaksana di Aula Kampus STT Syalom, Gunungsitoli, Serta sosialisasi pendidikan pemilih kepada Kaum Perempuan

yang juga terlaksana di Sekretariat Diaspora Ministry, Jalan Pelud Binaka – Lolozasai, Kecamatan Gido. Jumat (1/2/2019)

Dengan didampingi Staf KPUD, Kegiatan sosialisasi kepada mahasiswa dipimpin langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Nias, Bapak Sitori Mendrofa, dan Sosialisasi kepada kaum perempuan dipimpin Komisioner KPU Kabupaten Nias Ibu Iman Murni Telaumbanua.

“Sudah Tugas kami sebagai penyelenggara pemilu untuk bersosialiasi kepada publik betapa pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu nantinya “, Ucap Bapak Sitori dalam sambutannya pada acara di aula kampus STT Syalom.

Dihadapan Mahasiswa, Bapak Sitori menerangkan seputar tahapan pemilu dan tata cara menggunakan hak pilih.

“Peran aktif mahasiswa sangat penting sekali dalam mensukseskan pesta demokrasi di Negara ini termasuk kegiatan Pemilu serentak tahun 2019 yang akan terlaksana pada tanggal 17 April Mendatang”,  Ujarnya

Sedangkan Ibu Iman Murni dalam paparannya menerangkan pentingnya menggunakan hak pilih dan pentingnya peran kaum hawa dalam mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Nias pada tanggal 17 April mendatang.

Dihadapan peserta, Ibu Iman Murni juga memperagakan tata cara menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta menerangkan terkait cara melakukan pindah memilih.

Pantauan dilokasi, kegiatan tersebut berjalan dengan baik.  Selain diberi pembekalan materi seputar kepemiluan, para mahasiswa dan kaum perempuan juga dibekali pembekalan simulasi terkait tata cara menggunakan hak pilih.

Para peserta sosialisasi juga menyatakan siap mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019.

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
ukuran font