Bedah Buku Mengenang Almarhum Husni Kamil Manik

Bedah Buku Mengenang Almarhum Husni Kamil Manik

Padang, kpu.go.id– Bertepatan dengan satu tahun berpulangnya mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik yang wafat pada tanggal 7 Juli 2016, para sahabat almarhum, Jumat (7/07) menggelar kegiatan Bedah Buku dengan tema Mengeluarkan Pemilu dari Lorong Gelap, bertempat di aula gedung Gubernur Jalan Sudirman Nomor 48 Padang Sumatera Barat.

Bedah Buku yang betema Mengeluarkan Pemilu dari Lorong Gelap ini berisikan sarat pengalaman almarhum terkait Penyelenggaraan Pemilihan Umum di Indonesia, selama 10 Tahun beliau menjabat sebagai penyelenggara pemilu di Provinsi Sumatera Barat dan berlanjut menjabat sebagai ketua KPU RI.

Buku yang bertema Mengeluarkan Pemilu Dari Lorong Gelap memang pantas disematkan kepada sosok almarhum Husni Kamil Manik yang merupakan alumni Fakultas Pertanian (Unand).

Dijelaskan buku tersebut menggambarkan bahwa sosok almarhum memiliki peran dalam menghilangkan sisi gelap yang terkadang muncul dalam penyelenggaraan pemilihan di Indonesia.

Buku ini secara umum juga memberikan semangat pantang menyerah bagi kaum muda yang tengah berjuang meraih mimpi.

Hadir dalam acara tersebut Hakim Mahkamah Konstitusi RI Prof. Saldi Isra, Nur Hidayat Sarbini (editor buku), Viryan (anggota KPU RI), Prof Helmi (akademis Unand), Amnasmen (ketua KPU Prov. Sumbar), Aguswanto (pimpinan umum valora.co.id), anggota KPU Se-Provinsi Sumatera Barat yang usai mengikuti rakornas mutarlih, partai politik, ormas, tokoh masyarakat, akademisi, relawan demokrasi, mahasiswa tata kelolah serta dinas perpustakaan Provinsi Sumbar.(dosen/red.FOTO KPU/dosen/Humas) 

Print Friendly, PDF & Email

About admin

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG
ukuran font